Iklan
Berita

Asah Potensi Diri, Pelajar NU Ikuti Pelatihan Pembuatan Roti

Tiga pelajar NU yang mengikuti pelatihan pembuatan roti demi asah potensi diri

PATI-Tiga kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) ikuti pelatihan pembuatan roti di BLKK Balai Komunitas Al Ikhlas Kabupaten Pati. Tiga kader tersebut diantaranya Abdul Ghofur, Kader IPNU Pati, Maulana, Kader IPNU Kudus, dan Andi yang juga berasal dari IPNU Kudus.

Kegiatan tersebut mereka ikuti selama 24 hari yang sudah dimulai sejak tanggal 21 Juli 2021 yang lalu.

Iklan

Abdul Ghofur mengatakan, bahwa ia mengikuti pelatihan ini bertujuan mengasah kemampuannya dalam membuat roti. Selain itu ia juga bermaksud untuk mencari pengalaman dan sharing bersama, baik dengan mentor maupun dengan sesama peserta. 

“Di masa pandemi ini adalah kesempatan untuk mengasah potensi diri. Untuk saya sendiri mencoba untuk mengasah keahlian saya di bidang pembuatan roti”,” ujarnya.

Ke depan, ia pun tidak ingin hanya berhenti di pelatihan ini saja. Setelah mengikuti pelatihan ini, ia dan kedua kader IPNU lainnya berniat untuk membuka rumah produksi roti sendiri.

“Kita juga ingin memaksimalkan hasil pelatihan ini untuk membuka usaha sendiri di rumah atau daerahnya masing,” katanya.

Ia menambahkan, pelatihan ini diikuti oleh 16 peserta. Diantarnya 5 putra dan 11 putri yang mayoritasnya adalah ibu-ibu.(iam/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button