Iklan
Berita

Ketua IPPNU Gembong Komitmen Tak Akan Menikah Sebelum Jabatannya Usai

 

Para Pengurus Anak Cabang IPNU/IPPNU Gembong setelah menjalani Oruentasi All Pengurus

GEMBONG – Minggu (26/12/2021) lalu, Pengurus Harian PAC IPNU IPPNU Gembong telah melaksanakan Orientasi All Pengurus. Kegiatan yang berlangsung di MI Hidayatul Islam Sentul diawali dengan pembekalan materi yang bersifat umum, seperti menganalisis potensi bagi PAC IPNU IPPNU Gembong dalam satu periode ke depan. 

Iklan

“Dengan adanya potensi tersebut, harapannya dapat membawa PAC IPNU IPPNU Gembong menjadi lebih baik lagi,” harap Najib Arsyal, ketua PAC IPNU Gembong.

Kegiatan orientasi semua pengurus tersebut dihadiri langsung oleh demisioner ketua PAC IPNU Gembong, Ahmad Saifuddin serta jajaran pengurus harian IPNU IPPNU Gembong  plus beberapa komponen lainnya, seperti CBP KPP, serta direktur Lembaga Pers Jurnalistik dan Lembaga Ekonomi dan Kewirausahaan (LEKAS). 

Dalam sambutannya, Saifuddin berharap agar seluruh pengurus PAC IPNU IPPNU Gembong dapat membangun cinta agar tercipta rasa semangat dalam berorganisasi. 

“Dalam berorganisasi, kita harus cinta terlebih dahulu. Ketika sudah cinta, tentu kita akan semangat dalam menjalankan Amanah di organisasi ini,” terang pria yang akrab disapa Udin ini.

Melengkapi Udim, Najib selaku ketua PAC IPNU penyampaian komitmen organisasinya. Dia beserta rekan-rekannya akan bertanggung jawab penuh terhadap organisasi dan mengayomi seluruh kader NU di periode lama maupun periode baru.

“Sebagai langkah awal sebagai pemimpin, saya akan bertanggung jawab penuh akan jalannya organisasi. Saya juga akan merangkul kader-kader NU di periode lama maupun periode baru,” ungkap Najib.

Sementara itu, Sri Nurhayati, ketua PAC IPPNU Gembong, juga secara terang menegaskan bahwa dirinya tidak akan menikah sebelum masa kepengurusannya selesai. Hal ini sontak membuat peserta bergemuruh

“Sebagai seorang ketua, saya akan mengayomi seluruh anggota. Selain itu, yang saya tekankan, saya tidak akan menikah sebelum masa kepengurusan saya selesai, karena saya memiliki Amanah besar yang harus dilaksanakan. Dan yang terakhir, sesibuk apapun aktivitas saya, akan tetap saya luangkan waktu untuk IPNU IPPNU,” ujar Sri.

Dihadiri Pengurus Cabang

Selain PAC, kegiatan ini juga tambah semarak dengan kehadiran PC IPPNU Kabupaten Pati. Dalam hal ini, utusan cabang dihadiri oleh Arini Mayang Fauni, sekaligus berperan sebagai pengisi materi. 

Mayang menitikberatkan agar PAC IPNU IPPNU Gembong, fokus mencari anggota dan menjalankan program kerja sesuai PO/PA. selain itu, ia juga menekankan bahwa dalam berorganisasi, kita harus menentukan skala prioritas. Dapat membedakan antara tugas dan tanggung jawab. Ia juga menekankan bahwa, semuanya bisa terjadi atas niat dan kemauan.

“Dalam periode ini, yang harus menjadi fokus utama yaitu mencari anggota dan menjalankan program kerja sesuai PO/PA. Dalam berorganisasi, kita harus bisa menentukan skala prioritas. Bedakan antara mana tugas dan tanggung jawab. Untuk menuju Langkah selanjutnya, semuanya bisa terjadi atas niat dan kemauan. Rasa ingin tahu itu penting untuk generasi muda seperti kita,” jelas Mayang.

Sebagai pamungkas, Udin, yang sekarang menjabat sebagai Pengurus Cabang IPNU Pati mengamanatkan kepada adik-adiknya  untuk terus membangun jaringan. Dia menyebut, departemen Jaringan Sekolah dan Pesantren memiliki peran besar dalam hal ini. 

“Pendirian komisariat di Kecamatan Gembong berhenti karena adanya pandemi Covid-19. Dalam periode ini, pendirian komisariat harus dilanjutkan dan dijadikan program kerja yang diprioritaskan. Karena karena seperti yang diketahui, dari PP IPNU dan LP Ma’arif NU telah menandatangani komitmen tentang pendirian komisariat yang ada di sekolah di bawah naungannya,” tegas Udin.(ipnu/lut/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button