Iklan
Berita

Kandidat Ketua IPNU IPPNU Adu Visi-Misi

 

Show Kandidat Calon Ketua PC IPNU IPPNU Pati.

SUKOLILO-Para kandidat calon Ketua Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU Pati periode 2021-2022 menyampaikan visi dan misi masing-masing. Adu visi-misi ini dilaksanakan di Gedung Madrasah Tsanawiyah Sunan Prawoto, Minggu (22/8).

Iklan

Agenda intelektual bertajuk ‘Show Kandidat Calon Ketua PC IPNU IPPNU Pati’ ini diselenggarakan untuk menghadapi Konfercab yang akan dihelat pada 28 hingga 29 Agustus 2021 mendatang. Karena pandemi, agenda yang seharusnya dilaksanakan luring penuh ini, terpaksa harus dilakukan secara daring via Zoom dan Youtube.

“Acara ini dirancang selain sebagai forum pemaparan visi misi para kandidat calon, tapi juga momen di mana para kader di bawah bisa melihat dan menentukan untuk memilih siapa nanti yang akan memimpin Pelajar NU Pati periode mendatang” Ungkap Abdul Ghofur, Ketua Komisi Penjaringan Calon Ketua Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Pati

Pemaparan visi dan misi ini mempertemukan dua kandidat ketua IPNU dan satu kandidat Ketua IPPNU. Ketiganya adalah Muhammad Rikza Hasballa dan Matsna Zakiyyatus Salwa sebagai acalon ketua IPNU serta Melisa Yusrina, satu-satunya bakal calon pemimpin IPPNU Pati.

Menurut Ketua Pelaksana Konfercab, Khoirul Anam mengungkapkan bahwa acara tersebut bertujuan untuk melaksanakan nilai-nilai demokratis dalam organisasi. Sebab, lanjutnya nilai-nilai luhur ini wajib ditanamkan sejak usia pelajar.

“Berlatih demokratis sangat perly. Salah satunya melalui program ini,” ungkapnya.

Selain penanaman nilai, Anam juga menuturkan bahwa program adu visi misi ini sangat diperlukan dalam sebuah organisasi. Menurutnya, para pelajar NU, khususnya di Kabupaten Pati harus mengetahui secara jelas ide dan program yang akan diusung oleh para calon pemimpin mereka.

“Karena ide, gagasan dan program memiliki peranan sebagai ruh dari kaderisasi serta perjuangan organisasi,” ungkapnya.

Rangkaian Acara

Agenda sakral ini dipandu oleh Irma Noviana dan Iqbal Al Havid, Youtuber kondang sekaligus kader IPNU Sukolilo. Acara tersebut dibagi menjadi tiga sesi. 

Sesi pertama yaitu, pemaparan visi, misi dan program. Kedua, sesi tanya-jawab antara peserta dan kandidat, serta sesi terakhir, pertanyaan dan tanggapan antar para kandidat.

“Semoga setelah acara berlangsung akan lahir gagasan-gagasan baru, rumusan dan strategi pengembangan IPNU IPPNU untuk periode mendatang,” harap Sulistiani ketua PC IPPNU Pati yang berhasil ditemui pxnupati.or.id usai acara.

Acara diakhiri dengan ziarah bersama ke makam almarhum Rekan Muhammad Mubarok. Ia merupakan Ketua PC IPNU Pati periode 2011-2013.(yar/lut/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Back to top button